Beranda Buku

Sunday, September 14, 2008
Ramadhan Cerah di Beranda Buku Club (BBC)
Dalam bulan yang penuh dengan ampunan, rahmat, dan pahala kebajikan ini, kami pun tak ketinggalan akan mengadakan beberapa kegiatan bersifat sosial keagamaan. Kami melibatkan para anggota BBC yang umumnya para pelajar SMP dan SMU untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial yang kami adakan. Para anggota ini kami libatkan dalam mulai dari teknis proposal sampai ke teknis pelaksanaannya. Mereka pun diikutsertakan dalam hal menggalang dana untuk keperluan kegiatan-kegiatan tersebut.

Kegiatan-kegiatan tersebut, di antaranya ;
1000 CINTA UNTUK 1000 MUSHOLA
Kegiatan ini mengajak semua pihak untuk berwakaf harta bendanya berupa mukena, sajadah, sarung, Al qur'an (baru atau bekas layak pakai) serta sejumlah uang. Kegiatan ini merupakan kegiatan lembaga lain yaitu Sekolah Kehidupan. Kami di sini berperan serta aktif dalam mengumpulkan barang-barang tersebut di atas untuk nantinya disalurkan ke mushola-mushola yang membutuhkannya. Kegiatan pengumpulan ini dilaksanakan sampai tanggal 14 September 2008. Sedang teknis penyebarannya disesuaikan dengan keadaan di lapangan.
TEBAR TAJIL
Kegiatan ini berupa tebar tajil bagi pengendara maupun tukang-tukang becak atau pengamen atau tuna wisma di jalan-jalan utama. Tebar tajil diselenggarakan pada tanggal 19 September 2008, menjelang maghrib.
RIBA (Ririungan Bareng BB) 3
Riba kali ini diisi dengan pemutara film animasi Malaysia tentang Ramadhan yang berjudul ”Ipin-Upin” dan Film dokumenter ”Sang Murobbi”. Yang dilanjutkan diskusi kedua film tersebut. Pemutaran film dilaksanakan tanggal 26 September 2008 pukul 14.00 WIB.
BUKA SHAUM BERSAMA
Buka shaum bersama diadakan setelah acara RIBA 3 yang diikuti oleh para pengurus lembaga, anggota Dewan Penasehat dan Dewan Kelembagaan, para donatur, anggota BBC, dan para anggota perpustakaan.
ITIKAF BERSAMA
Dalam rangka pembelajaran itikaf pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan bagi para anggota BBC khususnya pelajar, kami mengadakan itikaf pada tanggal 26 September 2008 setelah buka shaum bersama.

Labels:

posted by Beranda Buku @ 6:16 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Dukung Gerakan Literasi Kami/Support our Literacy Movement
Kunjungi blog kami secara regular. Berikan komentar/Visit this site regularly. Please leave a comment
Kirimkan donasi Anda berupa buku2, finansial atau sarana/Send your donation, books, financial and/or other library inventories
Donasi dapat dialamatkan ke SINI /Send your donation HERE

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Comment Please!!
Name :
Web URL :
Message :


Blog Perpustakaan

Menu
Friends & Associates
Templates by
Free Blogger Templates

Pembelajar sejati adalah pembelajar sepanjang kehidupan berdetak dalam ribuan warna musim dengan senyuman ingin tahu Ibrahim menanyakan siapa diri, menanyakan siapa Tuhannya . A lifelong learner is a learner for as long as his/her heartbeat still in a thousand of color of seasons with a smile of Abraham asks who he is, asking who his lord is.