Beranda Buku

Thursday, December 21, 2006
Me, Myself and I

Hubunganmu dengan dirimu sendiri
adalah tempat utama di mana hal yang lainnya akan terbentuk.

Hubungan yang Kau miliki dengan dirimu sendiri merupakan hubungan utama dalam hidupmu. Pusat dari semua unsur yang membangun pengalaman hidupmu-keluarga, teman, hubungan cinta, pekerjaan-adalah dirimu. Kebanyakan orang telah digiringkan kepada mitos bahwa ada seseorang di luar sana yang akan melengkapi separuh hatinya. Paradigma yang membuat kita berpikir bahwa kita tidak sempurna dan membutuhkan pasangan untuk membuat kita lengkap, dan ini memenuhi prasangka sebuah lubang di sindrom jiwa- sebuah inti pikiran yang merasa tidak lengkap yang menggiring pada kesendirian, membutuhkan, dan menyalahkan diri.
Cinta bisa menciptakan segala hal dalam dirimu; bisa memberimu kebahagiaan, membantumu tumbuh, dan membuatmu berkembang dengan cara yang tak pernah mungkin kau bayangkan sebelumnya.


Satu hal yang tak bisa cinta lakukan yaitu menjadikanmu sepenuh hati. Hanya kau sendiri yang bisa membuat dirimu sendiri lengkap.
Mencintai dirimu sendiri adalah cara terbaik untuk belajar bagaimana caranya mencintai. Cinta adalah sebuah tindakan yang memerlukan pemahaman, kemampuan, dan kapasitas tertentu. Dengan berlatih mencintai dirimu sendiri, Kau melatih dirimu sendiri ke tingkat yang lebih tinggi – mencintai orang lain.
Hanya ketika Kau menguasai pemeliharaan semua kebutuhanmu sendiri dengan sukses, Kau akan tahu bagaimana caranya mengembangkan perhatian yang sama terhadap yang lain. Ketika Kau menghargai kebenaran pikiran dan perasaanmu sendiri, Kau bisa mengaplikasikan perhatianmu kepada yang lain. Jika Kau percaya bahwa betapa berharganya dirimu, maka Kau bisa memberikan cinta yang sejati pada yang lain.
Mulai dari dirimu. Kau memiliki hari ini. Kau memiliki; Me, Myself and I. Kau memiliki apa pun yang kau perlukan untuk mencintai dirimu sendiri.

Pustaka : If Love is a Game These are The Rules by Cherie C. Scott

By Alif


Labels: ,

posted by Beranda Buku @ 12:11 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Dukung Gerakan Literasi Kami/Support our Literacy Movement
Kunjungi blog kami secara regular. Berikan komentar/Visit this site regularly. Please leave a comment
Kirimkan donasi Anda berupa buku2, finansial atau sarana/Send your donation, books, financial and/or other library inventories
Donasi dapat dialamatkan ke SINI /Send your donation HERE

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Comment Please!!
Name :
Web URL :
Message :


Blog Perpustakaan

Menu
Friends & Associates
Templates by
Free Blogger Templates

Pembelajar sejati adalah pembelajar sepanjang kehidupan berdetak dalam ribuan warna musim dengan senyuman ingin tahu Ibrahim menanyakan siapa diri, menanyakan siapa Tuhannya . A lifelong learner is a learner for as long as his/her heartbeat still in a thousand of color of seasons with a smile of Abraham asks who he is, asking who his lord is.